Gerindra Jateng Dirikan Dapur Umum”

oleh -31 views
  • Fokus Tangani Bencana, Tunda Acara HUT Ke-13 Se-Jawa Tengah

DPD Partai Gerindra Jateng mulai Sabtu (6/2) kemarin mendirikan dapur umum di kantornya Jl. Kanguru Raya No. 12 Semarang. Kegiatan spontan itu atas instruksi Ketua DPD H Abdul Wachid selesai mengikuti rapat virtual bersama DPP dalam rangka HUT Ke-13.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menjekaskan, sehubungan dengan cuaca ekstrem dan banyaknya bencana banjir dan tanah longsor di Jateng, pihaknya memutuskan untuk menunda pelaksanaan resepsi HUT Ke-13 partai ini tingkat Jateng. Kegiatan yang semula akan dilangsungkan Senin, 8 Februari 2021 diundur Minggu 14, Februari 2021.

‘’Mengingat cuaca ekstrim belakangan ini dan banyaknya musibah banjir dan tanah longsor di Jateng, kami putuskan untuk menunda kegiatan yang bersifat seremoni,’’ katanya.

Bertepatan dengan HUT tanggal 6 Februari kemarin, DPD dan DPC Se Jateng telah mengikuti acara virtual bersama DPP yang dipusatkan di Hambalang. Bersamaan itu dikukuhkan Pengurus DPP Periode 2020-2025 oleh Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina, H. Prabowo Subianto.

Menurut Sriyanto, Ketua DPD menginstruksikan semua kader fokus ikut terlibat menangani bencana di berbagai daerah ini. Makanya secara cepat mulai sore kemarin tim DPD bersama relawan langsung aksi mendirikan dapur umum. Masakannya dibagikan kepada warga terdampak banjir di sekitar Semarang. Selain itu, para anggota fraksi DPRD Jateng bersama pengurus juga menyalurkan bantuan sembako ke sejumlah lokasi banjir di Semarang.

Selain itu seluruh DPC dan anggota DPRD Kabupaten/Kota juga dinstruktisakn melakukan hal yang sama. ‘’Saat-saat ini seluruh kader kita instruksikan untuk terlibat langsung membantu penanganan bencana ini. Banyak saudara-saudara kita yang butuh ukuran tangan yang terdampak bencana banjir maupun tanah longsor,’’ tegas Sriyanto.

Sejumlah DPC yang dilanda banjir seperti Kota Semarang, Demak, Jepara, Kudus, Pati, Demak, Kendal, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan lainnya secara serentak juga melakukan aksi social, berupa pembagian makanan maupun sembako bagi warga terdampak.

Untuk mendukung operasional dapur umum maupun droping bantuan, Gerindra Jateng juga menerjunkan tim relawan yang sudah terlatih yakni Satria Resque Team (SRT).Tim ini yang sudah diterjunkan ke bencana erupsi Merapi maupun banjir di Kudus.

Dua hari yang lalu, DPD dipimpin Ketuanya juga telah menyalurkan lebih dari 2 ton beras, makanan anak-anak, kasur, selimut, matras, alat dapur dan food ware kepada warga terdampak banjir di Kudus dan Jepara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *